Hari Lahir Pancasila sebagai moment pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.01.53 (1)

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018 di halaman Balai Wilayah Sungai Kalimantan I pagi tadi. Upacara dipimpin oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Ir. Achmad Zubaidi, M. Tech. dan diikuti oleh seluruh jajaran Staff Balai Wilayah Sungai Kalimantan I.

Achmad Zubaidi menyampaikan, peringatan Hari Lahir Pancasila disetiap tanggal 1 Juni harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai nilai pancasila.

“Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini, untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada dunia,” kata Achmad Zubaidi dalam membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo.

Ia melanjutkan, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh  semangat Bhinneka Tunggal Ika.  Kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin”, ujarnya.

Dalam sambutannya Joko Widodo juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan prestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara yang maju dan jaya.

Selamat Hari Lahir Pancasila!

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.01.55 (Medium)

Upacara peringatan hari lahir Pancasila , diikuti seluruh staff BWS Kalimantan I

print

Bagikan :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Pin It on Pinterest

X