Momen Hari Pahlawan Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Masa Kini

WhatsApp Image 2019-11-11 at 08.20.53

Upacara Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum untuk anak bangsa mengingat bahwa kemerdekaan yang dinikmati saat ini tidak datang begitu saja namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. seluruh warga negara Indonesia dapat menjadi pahlawan masa kini dengan melakukan aksi nyata dalam memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Aksi menolong sesama warga, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan hoax, dan tidak melakukan perbuatan anarkis yang merugikan orang lain merupakan beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menjadi pahlawan masa kini. 

“Sekarang, untuk menjadi pahlawan bukan hanya dengan berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi bisa dengan cara membuat prestasi di berbagai bidang, memberikan kebaikan bagi masyarakat, dan membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” Ujar Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan I, Achmad Zubaidi saat membacakan amanat Menteri Sosial pada upacara peringatan hari pahlawan tahun 2019 di halaman kantor Balai Wilayah Sungai Kalimantan I, Senin (11/11/2019).

Dengan menjadikan diri sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa, dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu, pemerintah mengajak anak bangsa terus menerus memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

“Sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan negeri,” Ujar Achmad Zubaidi.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di BWS Kalimantan I

print

Bagikan :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Pin It on Pinterest

X