Monitoring DAK (Dana Alokasi Khusus) dan Pengenalan Aplikasi e-PAKSI

WhatsApp Image 2019-11-28 at 09.31.22

Kegiatan  Monitoring DAK (Dana Alokasi Khusus) dan Pengenalan Aplikasi e-PAKSI dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan I (BWSK I) untuk mendapat berbagai masukan tentang pelaksanaan DAK pada Satuan Kerja Pemerintahan Daerah (SKPD) penerima DAK serta pengenalan Aplikasi e-PAKSI, Selasa (26/11/2019).  

Pengelolaan irigasi dilaksanakan secara menyeluruh sebagai satu kesatuan sistem mulai dari bangunan utama, jaringan primer, jaringan sekunder sampai petak tersier, sehingga diperlukan satu pengelola di dalam satu sistem irigasi yang berbasis single management dengan memanfaatkan teknologi informasi geospasial.

Dalam rangka pengelolaan irigasi yang modern dan baik, perlu dilakukan peningkatan kapasitas kemampuan teknis petugas OP irigasi dalam bidang pelaksanaan pengelolaan aset irigasi (PAI) dan penilaian indeks kinerja sistem irigasi (IKSI). Suatu aplikasi untuk memudahkan pelaksanaan PAI dan IKSI, yaitu Elektronik Pengelolaan Aset Irigasi dan Kinerja Sistem Irigasi (e-PAKSI),

e-PAKSI merupakan aplikasi survei berbasis android yang digunakan untuk pengambilan data survey inventarisasi aset jaringan irigasi, aset non jaringan irigasi, dan kinerja aset irigasi.

Maksud kegiatan Monitoring DAK (Dana Alokasi Khusus) dan Pengenalan Aplikasi e-PAKSI untuk mendapat data dan informasi tentang pelaksanaan DAK pada Satuan Kerja Pemerintahan Daerah (SKPD) penerima DAK serta pengenalan Aplikasi e-PAKSI.  

WhatsApp Image 2019-11-28 at 09.31.22

Pengenalan Aplikasi E- Paksi

WhatsApp Image 2019-11-28 at 09.31.24

Kegiatan Monitoring DAK dan Pengenalan Aplikasi E-Paksi

WhatsApp Image 2019-11-28 at 09.31.23

Kegiatan Monitoring DAK dan Pengenalan Aplikasi E-Paksi

print

Bagikan :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Pin It on Pinterest

X